Artikel Penulis Perms Kom Modifikasi Jenis

Mengganti Background pada HTML Heru Cimay rwxr-xr-x 0 3/29/2011

Filename Mengganti Background pada HTML
Permission rw-r--r--
Author Heru Cimay
Date and Time 3/29/2011
Label
Action

   Sebelum kita masuk pada cara mengganti background, Menindaklanjuti postingan saya yang sebelumnya tentang merubah tampilan font pada HTML, selain warna yang kemarin saya sediakan masih banyak warna-warna yang lainnya seperti : AQUA, OLIVE, FUCHSIA, SILVER, LIME, NAVY, PURPLE, TEAL, dan MAROON. Bahkan temen-temen juga bisa mengedit sendiri agar tampilan warna pada font itu sesuai dengan selera temen-temen, caranya adalah jika temen-temen pengen warnanya cerah yang dominan maka temen-temen cukup memperbanyak unsur "F" dan jika sebaliknya temen-temen lebih suka yang gelap-gelap seperti kulit saya ini maka yang harus diperbanyak adalah unsur "0". Nah sekarang coba temen-temen copy pastekan code dibawah ini pada Ultraedit.

   Untuk langkah-langkah melihat tampilan HTML yang sudah kita buat pada Browser pasti temen-temen udah pada tau semua, kalo belum tau silahkan klik disini!
   Nah sekarang kita mulai mengacu pada judul postingan diatas, untuk mengganti Background HTML kita bisa menggantinya dengan warna dan image , tapi kalo menurut saya sendiri pastinya lebih cool dan elegan jika kita menggantinya dengan image. Untuk pilihan warna ada diawal postingan ini dan disini. Bagi yang ingin merubah Background dengan warna kodenya adalah <BODY BGCOLOR="warna yang diinginkan"> sebagai contoh <BODY BGCOLOR="GRAY">. Sedangkan untuk yang ingin menggantinya dengan image gunakan code <BODY BACKGROUND="NAMA IMAGE.FORMAT IMAGE">, misalnya : <BODY BACKGROUND="HERU.JPG">, namun khusus untuk background yang memakai image syaratnya adalah image tersebut dicopy terlebih dahulu pada folder untuk kita menyimpan File HTML kita. Sebagai contoh saya menyimpan data web saya di Folder "Farro Web" :


   Maka saya harus menyimpan/mengcopy image yang akan saya jadikan background kedalam folder tersebut :


   Nah setelah itu barulah temen-temen bisa liat hasil modifan backgroundnya , untuk langkah-langkahnya kalau belum tau klik disini!
   Tar saya update lagi ya . Regards.
 

Template Edited © 2011 By Cimay Noobs | Blog Newbie
Original Design By p4r46hcyb3rn3t